Breaking News

SMPN 10 Kota Sukabumi Lakukan Vaksinasi Tahap pertama




SUKABUMI KOTA, beritaekspos.com -
Ratusan siswa siswi SMPN 10 Kota Sukabumi Mengikuti Vaksinasi masal pertama di Halaman Sekolah SMPN 10 Kota Sukabumi selasa 21/09/21.

Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Sukabumi Supriyadi, S.Pd., M.M., mengatakan. Kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 10 ini merupakan hasil kerja sama antara Dinas Kesehatan ,Dinas pendidikan serta dengan pihak Polres Sukabumi Kota,"ungkapnya kepada Berita Expos.

Dijelaskanya. Adapun sasarannya adalah seluruh siswa SMPN 10 ,dari total 750 siswa yang sudah melaksanakan Vaksinasi sebagian sisanya kurang lebih 706 siswa yang akan di vaksin hari ini, semuanya total ada 750 siswa.

"Jadi sebagian sudah ada yang  di vaksin,dan ada juga  beberapa siswa yang belum memenuhi syarat usianya  ,yakni belum berusia 12 tahun . Dan agendanya hari ini semua siswa yang berjumlah 706 siswa,di satu harikan rencana nya insyaallah beres hari ini, " terangnya.


"Alhamdulillah untuk kegiatan tatap muka terbatas ijin sudah dikeluarkan oleh tim covid 19,kami berikhtiar dengan kegiatan vaksinasi ini mudah -mudahan bisa terhindar seluruh warga SMP N. 10.  baik guru ,siswa, staf tata usaha, dan juga pelaksana, dari covid ini Sehingga dalam melaksanakan PTM yang akan di laksanakan ,tanpa ada kendala serta berjalan dengan lancar,"tambahnya.

Sedangkan untuk Simulasi pembelajaran tatap muka sebenarnya sudah di mulai sejak hari senin dan  hari Selasa, di SMPN 10 hari ini di tambahkan dengan kegiatan vaksinasi.

Dari yang rencananya 50 persen , untuk  hari ini karena ada vaksinasi jadi 100, persen  siswa nya datang ke sekolah bukan hanya vaksinasi hari ini ,tapi ada juga penjaringan data kesehatan siswa dari dinas kesehatan,untuk selanjutnya SMP N 10 akan di laksanakan PTM terbatas setelah vaksinasi ini ,cuma untuk hari besok ,kita berikan waktu 1 hari jeda mungkin anak-anak setelah di vaksin kita juga melihat  khawatir ada kendala ,ada gejala sehingga untuk hari besok anak-anak di berikan 1hari untuk istirahat.

Selanjutnya kita akan melaksanakan kegiatan PTM terbatas di sekolah ini untuk bapak ibu yang ada di rumah masing -masing ,jangan khawatir anak-anaknya untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini ,sebab vaksinasi ini merupakan kegiatan penting bagi kelancaran kegiatan pembelajaran siswa pada khusunya.hari ini vaksinasi tahap pertama jadi mudah -mudahan 2 Minggu ke depan kita mendengar  jadwal kembali untuk melaksanakan vaksinasi yang kedua,"terang Supriyadi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Yemi Yohani mengatakan. Kegiatan di SMPN 10 ini kan kegiatan nya  dua. Yang pertama  kegiatan vaksin untuk siswa dan yang kedua  swab untuk guru -guru semua terkecuali yang mempunyai penyakit bawaan ,itu memang tidak bisa di swab,"ujarnya.


Adapun kegiatan Vaksinasi hari ini dilaksanakan dan bekerja sama dengan puskesmas dan juga Dinas Kesehatan jadi pada  hari ini untuk Vaksinasi anak -anak di SMPN 10.

"Ada 4 sekolah yang sudah di vaksin, seharusnya semua sekolah sudah  melaksanakan, dan yang menjadwal pelaksanaan Vaksinasi itu  teman -teman dari Dinas Kesehatan kalau Kita dari Dinas pendidikan hanya menyediakan sarana dan prasarana dan juga siswanya.

"Targetnya semua harus tervaksin , walaupun salah satu syarat untuk ptm itu tidak harus di vaksin ,tapi ini program pemerintah dan memang harus di laksanakan kita target kan semua harus di vaksin dalam keadaan sehat.

Untuk PTM kita sudah melaksanakan dari kemarin ,tapi masih dalam simulasi jadi sampai sejauh mana sekolah itu melaksanakan ptm ,artinya tidak dulu ptm murni jadi ada simulasi dulu ,ada kerjasama dengan teman -teman dari Polsek dan juga Puskesmas.

"Harapan nya kita sudah mulai level 2,dan kita akan melaksanakan PTM tapi tetap terbatas ,minggu ini kita masih simulasi ptm ,sudah melakukan sesuai peraturan yang ada SKB 4 menteri," pungkasnya.
 
(Ronald A)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||