Breaking News

Perbaikan Jaringan Irigasi Cicatih Oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Petani Apresiasi







SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Perbaikan saluran jaringan daerah irigasi (DI) Cicatih, di desa sukamaju kecamatan Cikembar kabupaten Sukabumi, oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Sukabumi, sangat di apresiasi warga khususnya petani. 

Petani di Desa Sukamaju,  mengaku senang dan sangat mengapresiasi perbaikan irigasi di desanya. Yang selama ini menjadi satu-satunya sumber pendistribusian air untuk lahan pertanian warga desa sukamaju. 

Salah satu Tokoh masyarakat, 
Kakan Sukandar, kepada berita ekspos. Com mengungkapkan, Perbaikan saluran irigasi Cicatih sangat penting dan dibutuhkan sekali oleh masyarakat desa sukamaju. 

"kami atas nama masyarakat petani, sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Sukabumi,dalam hal ini Dinas (PU) yang telah memperhatikan perbaikan saluran irigasi Cicatih  yang merupakan sumber penghidupan petani di desa sukamaju ini,"Ujar Kakan Selasa (01/09/2021). 


Dengan diperbaikinya irigasi tersebut, kata Kakan, akan memudahkan lancarnya pasokan air ke lahan pesawahan para petani yang luasnya mencapai 500 hektar lebih.

Sebagai petani tentunya kami bersama para petani lainnya yang ada di desa sukamaju, siap membantu pemerintah desa dan pihak pelaksana kegiatan pembangunan jaringan irigasi tersebut untuk merawat dan memeliharanya. 

Para petani berharap,  pemerintah kedepan selalu memperhatikan perbaikan irigasi tersebut supaya aktivitas pertanian bisa berjalan lancar.

"Adapun kendala selama ini menurut Kakan, yaitu, mengenai pendangkalan saluran yang cukup parah. sehingga petani saat ini mengharapkan adanya bantuan untuk pengerukan lumpur,"Pungkasnya.(Ade) 

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||