Breaking News

HUT KARANG TARUNA KE 61 TINGKAT KOTA SUKABUMI DILAKSANAKAN DI AULA DINSOS




SUKABUMI, beritaekspos.com 
Karang taruna kota Sukabumi menggelar acara syukuran ulang tahun ke 61 dilakukan di Aula Dinas Sosial Kota Sukabumi,Kelurahan Subang Jaya,Cikole hadir dalam acara HUT Karang taruna Walikota Sukabumi Kepala Dinas Sosial dan tamu undangan lainnya,Minggu (26/09/21.)

Walikota Sukabumi H, Achmad Fahmi mengatakan, kita berharap pelantikan dan pengukuhan 6 pengurus karang taruna tingkat kecamatan,ini mampu mengakselerasi percepatan pembangunan, kesejahteraan sosial," bebernya.

Mudah -mudahan sebagaimana yang saya titipkan pesan tadi kepada Karang taruna tingkat kota,bahwa  karang taruna bagian yang tak terpisahkan dengan pemerintah daerah,dalam rangka kita percepatan pembangunan tadi .

"Kami berharap Karang taruna menjadi semakin aktif ,dalam melaksanakan berbagai program kegiatan sehingga dengan pergantian ke pengurusan ini,berbagai program-program yang di canangkan dari tingkat kota dapat di jalankan ke tingkat kecamatan dan juga sampai ke tingkat wilayah,dan harus bisa bersinergi dengan aparat di wilayah, ungkapnya ke Berita Ekspos com.


Di tempat yang sama Ketua karang taruna Kota Sukabumi,Raden Koesoemo Hutaripto.menuturkan, hari ini kita melaksanakan HUT, Karang taruna tingkat Kota ke 61, dan bertepatan dengan pelantikan 6 kecamatan, tentunya harapan kami program-program yang di rencanakan  Kedepannya , karang taruna kota,dapat di laksanakan lebih baik lagi karena dulu  kita terjun langsung ke 33, kelurahan, terangnya.

Kita sekarang membina  7 kecamatan  dan harapan nya, Kecamatan kecamatan dapat lebih membantu pemerintah Daerah,  dalam melaksanakan program-program aksi pemerintah hingga akhir masa pemerintahan walikota saat ini .

Dan tentunya juga kita akan membantu melancarkan RJPMD  pada pemerintah kota Sukabumi,sehingga target -target dan tahapan pemerintah kota melaksanakan program nya terlaksana setahap demi setahap,"imbuhnya.

Dan untuk Satu lagi Karang taruna Kecamatan belum  melaksanakandl temu karya ,sehingga sesudah pelantikan 6 Kecamatan dan  sesudah acara ini akan melakukan temu karya di kecamatan gunung puyuh ,paparnya.

"Untuk pemuda karang taruna tentunya kita akan membentuk wap,yang rencananya di setiap kelurahan dan nanti secara bertahap,diusahakan semunya produktif baik  dalam unit teknis karang taruna,dalam hal ini karang taruna unit kelurahan , ke depan nya para pemuda dapat lebih pro aktik di setiap kegiatan dari pada beliau menganggur ,lebih baik kita budayakan dengan usaha -usaha yang bisa kita garap ,dari setiap kelurahan.jelasnya.

Lanjut dia  mungkin sekitar bulan Oktober ,kita akan mulai di kecamatan dan kita akan melaunching usaha kecamatan lalu kita akan turun melaunching ke tingkat kelurahan ungkapnya.

Dini Bayu Subagyo komisi 3 DPRD kota Sukabumi dari dapil 2 menjelaskan, Alhamdulillah saya sebagai anggota DPRD,dan  juga sebagai anggota karang taruna,merasa bersyukur sampai hari ini di ulang tahun yang ke 61,karang taruna kota Sukabumi bisa tetap solid,"imbuhnya.

Dan hari ada pelantikan 6 kecamatan kota Sukabumi, mudah-mudahan ini menjadi semakin mensolidkan karang taruna Sukabumi,untuk berkomitmen senantiasa membangun bangsa,"jelasnya.

Kami sudah berbicara dengan ketua, kita akan bersinergi dengan Karang taruna ,terutama dalam percepatan vaksinasi dengan pelayanan kepada masyarakat,juga kita punya program memperbaiki pengolahan sampah di kota Sukabumi yang akan melibatkan karang taruna se kota Sukabumi.


"Saya berharap karang taruna semakin jaya ,semakin baik lagi apalagi dengan struktur organisasi yang semakin komplit ,dari tingkat kota tingkat kecamatan ,sampai dengan tingkat kelurahan sudah terbentuk ,mudah -mudahan bisa membuat karang taruna kota Sukabumi semakin besar semakin baik dan semakin jaya,pungkasnya.

(Ronald A)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||