Breaking News

Wujudkan Mimpi Seorang Janda,Warga Di Kampung Cimenteng Sukabumi Bangun Rumah Tidak Layak Huni





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sembringah, Mimah 40 Tahun Janda dua anak warga Kampung Cimenteng RT 02/05 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Pasalnya rumah tidak layak huni miliknya mendapat bantuan renovasi melalui swadaya gotong royong warga masyarakat sekitar. 

Mimah yang berprofesi sehari-hari sebagai buruh serabutan. Sangat bersyukur dan berterimakasih kepada warga dan pemerintahan setempat RT/ RW yang telah bersama-sama peduli merenovasi rumahnya yang tidak layak huni. 

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada warga, RT/ RW dan DKM masjid yang telah peduli membantu merenovasi rumah yang selama ini sangat di impikan. 

Sebagai buruh serabutan tidak mampu untuk membangun rumah, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari saja masih kekurangan,"Ungkap Mimah Kepada Berita ekspos. Com Sabtu (21/08/2021).

Dia mengatakan, Sejak di tinggal suaminya yang meninggal tiga tahun lalu, menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi kedua anak dan segala kebutuhan nya. 

Alhamdulillah keinginan saya untuk merenovasi rumah bisa terwujud. Ini berkat kepedulian dan kebersamaan warga terutama pak RT, pak RW dan DKM masjid yang telah bersama-sama mewujudkan impian Saya dan anak-anak untuk memiliki rumah yang layak dan bagus. 

"Saya dan keluarga sangat senang dapat bantuan renovasi rumah yang dilakukan oleh warga, sehingga saya kedepan bisa hidup tenang dan nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari," Ucap Mimah. 

Sementara itu ketua RW 05 Tori Haryadi saat ditemui berita ekspos. Com menuturkan, Hari ini saya ketua RW 05 bersama  RT 01/02 dan Jajaran DKM masjid bersama warga masyarakat melaksanakan pembangunan renovasi rumah tidak layak huni milik seorang warga. 

Pembangunan renovasi rumah dengan hasil swadaya gotong royong masyarakat merupakan bentuk kepedulian kepada seorang warga kurang mampu yang kondisi rumahnya sangat butuh perhatian. 

"Saya sebagai penggerak di lingkungan RW 05, tentunya sangat apresiasi dan bangga melihat antusias warga dalam membantu pelaksanaan pembangunan renovasi rumah 
Milik Ibu mimah,"Ujar Tori. 

Sebelumnya kondisi rumah ibu mimah ini sangat memperihatinkan, Dia seorang janda dua anak, jika dibiarkan ditakutkan nantinya akan lebih parah. 

"Untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak di inginkan dampak dari kondisi raumah, selaku ketua RW berkoordinasi dengan semua unsur, tokoh masyarakat, tokoh agama, segera mengambil langkah menggalang Dana melalui rereongan swadaya masyarakat membantu membangun rumah tidak layak huni.

Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak pembangunan renovasi rumah ibu mimah terwujud, Rumah semi permanen berukuran 5x5 meter sedang dilaksanakan. 

"Kami harap dengan adanya  pembangunan rutilahu ini, dapat bermanfaat dan kedepan bisa lebih meningkatkan lagi kebersamaan dan rasa gotong royong dilingkungan masyarakat dalam rangka peduli sesama,"Pungkasnya.

(Ade) 
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||