Breaking News

PT. Pos Cabang Banyuresmi Garut, Menerima 11.273 KPM Program Bantuan Beras PPKM 2021.




GARUT, beritaekspos.com - 
PT. Pos Cabang Banyuresmi Garut, secara bertahap menyalurkan bantuan beras 10 Kg PPKM untuk 11.273 KPM (Sebelas ribu dua ratus tujuh puluh tiga keluarga penerima manfaat), atau setara dengan beras 112 Ton, 730 Kg (Seratus dua belas ton dua ratus tujuh puluh tiga kilogram) beras.

Adapun beras tersebut, diberikan kepada warga masyarakat penerima, Program Keluarga Harapan (PKH), penerima program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahun 2021, untuk warga masyarakat Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis, 19/08/2021. Pukul 17.30 WIB.

Adapun dalam pelaksanaan penyaluran Beras PPKM 2021 tersebut melabiatkan beber pekerja Pos antara lain; Han-han Badru Zaman, Aris, Bangbang Rahayu, Juliansyah, Rizqi, Robby Rizki Setiadi, dan Oman.


Kepala kantor Pos Cabang Banyuresmi H. Agus Dudung menjelaskan batuan beras tersebut, merupakan beras Bulog yang didistribusikan kepada tiap-tiap Desa oleh pihak Bulog itu sendiri, sementara pihak Kantor Pos hanya menjadi juru bayar yang diberikan kepada tiap KPM sesuai data danom yang diterimanya.

Menurutnya pihak Kantor pos data KPM yang kami terima itu secara bertahap, untuk tahap pertama berjumlah 7.128 KPM, dan tahap kedua berjumlah 4.148 KPM, total yang kami terima berjumlah 11.273 KPM selama Bulan Agustus 2021. Ungkapnya

Selanjutnya mengenai hal penyaluran terhadap KPM selama ini tida ada kendala, dalam tahap pertama semua beras tersalurkan untuk yang 7.128 KPM, sementara untuk yang tahap kedua masih dalam tahap penyaluran yang ditarget Insya Allah hari Jum'at, 20 Agustus 2021 selesai.

Mengenai Pendistribusian beras dari pihak Bulog, selama ini tidak ada kendala untuk keterlambatan dalam penyaluran, tetapi hanya kendala pada pergeseran waktu jam saja.

Kami berharap, kedepan kepada pihak Bulog dalam hal pendistribusian sebaiknya tempat waktu, atau satu hari sebelumnya sudah sampai ke Desa yang telah dijadwalkan, karena bila ada pergeseran waktu itu yang sering kami hawatirkan serta kegelisahan, dan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan. Tuturnya


Kami sebagai pihak Kantor Pos Cabang Kecamatan Banyuresmi mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas tiap Desa yang turut serta memberikan pengawalan untuk keamanan bagi Penerima bantuan beras PPKM 2021.

Selain itu kami mewakili Pemerintah berharap, beras atau bantuan lain apa yang telah disalurkan oleh PT Pos Cabang Banyuresmi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya diwilayah Kecamaatan Banyuresmi. Pungkasnya.

"Mohon dibantu dan diprioritaskan; dalam penyaluran bantuan sosial untuk Ibu hamil, Ibu menyusui, lansia dan warga Desabiliatas"

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||