Breaking News

Pemerintah Desa Bagendit, Menerima BST Kemensos RI Terbanyak 201 KPM




GARUT, beritaekspos.com - 
Pelaksanaan penyaluran BST Kemensos RI berjumlah 201 KPM, kepada warga masyarakat Desa Bagendit, bertempat di Aula Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Minggu, 01 Agustus 2021. Pukul 09.00 WIB

Kepala Desa Bagendit Endang Omardani SE dalam arahannya
sebelum penyaluran BST Kemensos dilaksanakan, alangkah baiknya kita jaga kondusifitas, dengan menjalankan patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.


Selain itu siapkan adminitrasi kelengkapan persyaratan kegiatan Poto copy KTP, dan KK, serta bila ada kekurangan atau kehilangan segera untuk melaporkan kepada instasi terkait dan Pemerintah Desa akan membantu dan mempasilitasinya.

Untuk pelaksanaan kegiatan penyaluran dibagi 3 tahap penjadwalan Dusun satu dari pukul 09.00 -10.30 WIB, untuk Dusun dua dari pukul 11.00-13.00 WIB, dan untuk Dusun tiga dari pukul 13.00- 15.00 WIB).

Penjadwalan tersebut guna mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada kerumunan, Alhamdulillah Kegiatan berjalan dengan lancar dengan menyerap 201 BST Kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dari kementrian sosial.

Semoga dengan adanya penyaluran BST Kemensos RI pada hari ini, bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, dan semoga kita senantiasa diberikan, keselamatan, kesehatan serta perlindungannya.

Ditambahkan pula oleh Kesra Desa Bagendit Anton Muhamad Tantowi menjelaskan, mengenai penerima bantuan sosial tunai (BST) jumlah 201 keluarga penerima manfaat (KPM) terbanyak di tingkat Kecamatan Banyuresmi.

Ia menuturkan peningkatan data susulan jumlah KPM merupakan dorongan dari Pak Camat Banyuresmi, Kepala Desa Bagendit juga dari para Rw dan Rt yang selalu mengusulkan untuk warganya, akhirnya memacu Saya untuk mengajukan tambahan pengajuan untuk penerima penerima bansos yang awalnya haya 29 KPM.

Mengenai hasil data penerima itu ketentuannya ada dari pihak Kemensos Pusat, kami hanya menerima data dari pihak kantor PT POS Indonesia untuk diinformasikan kepada warga masyarakat yang akan menerimanya.

Semetara petugas Pos Indonesia Juliansyah menuturkan pelaksanaan penyaluran BST berjalan lancar tertib dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Selajutnya kedepan kami harapan untuk Penerima BST Kemensos, selain menyiapkan photo copy KTP dan KK, KTP asli penerima harus dibawa itu yang suka lupa, agar tidak bolak balik, itu saja yang harus diperhatikan dan diperbaiki. Pungkasnya.

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||