Breaking News

Polsek Banyuresmi Polres Garut, Laksanakan Patroli Menjelang Malam Hari Raya Idul Adha 1442 H




GARUT, beritaekspos.com - 
Pelaksanaan tugas Patroli dan penyekatan, pengetatan serta antisipasi kerawanan malam taqbir Idul Adha 1442 H, dalam masa PPKM Darurat Covid-19 di wilayah hukum Polsek Banyuresmi. Senin, 19 Juli 2021. Pukul 24.00 WIB

"Memastikan tidak adanya warga yang taqbir keliling, taqbir di rumah dan apabila di mesjid sesuai prokes terutama memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir"

Kapolsek Banyuresmi Kompol Polres Garut Kompol Sopian, BJ SH, Menyampaikan, "Sasaran yang dilaksanakan monitoring dan sosialisasi surat edaran penerapan Prokes sesuai protap PPKM Darurat Covid-19 untuk sarana umum antara lain; mini market, rumah makan, toko, swalayan, pasar, dan objek wisata tutup jam 20.00 WIB" Ucapnya


Selain itu melaksanaan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan serta pengemudi yang melintas, memastikan malam takbiran dapat diantisipasi kerawananya dan jangan sampai ada konvoi malam takbir keliling. 

Anak-anak yang naik diatas truk atau bak terbuka di himbau untuk turun dan kembali ke rumah. Begitu juga para Bhabinkamtibmas menghimbau giat takbiran dilaksanakan di rumah masing-masing, apabila ada yang melaksanakan di masjid dihimbau untuk mentaati prokes.

Selanjutnya adapaun hasil yang dicapai, pihak pengelola dan pemilik toko siap bekerja sama dan mematuhi peraturan pemerintah yang diberlakukan saat ini tutup total jam 20.00 WIB. 

Semua sektor baik esensial maunpun non esensial serta kritikal untuk mengantisipasi dan memutus menyebarnya wabah Virus Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Banyuresmi.

Sementara hasil penyekatan dan pemeiksaan kendaraan, untuk kendaraan roda empat berjumlah sepuluh kendaran), kendaraan roda dua berjumlah dua puluh kendaraan. Sementara orang yang diperiksa berjumlah tiga puluh orang, untuk kendaraan yang diputar balik kendaraan roda empat dan roda dua tidak ada. Pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan tugas patroli antara lain; Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si, beserta Dua (2) Anggota Satpol PP, Kapolsek Banyuresmi Kompol. Sopian, BJ SH, beserta Enam (6) Anggota, Danramil 1110 Banyuresmi Kapten Infantri Enjang Santana beserta Enam (6) Anggota, secara keseluruhan berjumlah Tujuh Belas (17) Anggota ikuti serta dalam melaksanakan tugas keamanan.

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||