Breaking News

SMPN 4 KOTABARU KARAWANG DITUNJUK KEMENDIKBUD SEBAGAI SMPN PENGGERAK PERCONTOHAN.




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Sekolah menengah pertama negeri 4 kotabaru kecamatan kotabaru kabupaten karawang ditunjuk sebagai sekolah penggerak percontohan kemendikbud yang langsung diperintahkan oleh mentri pendidikan kebudayaan. Dengan mengikuti seleksi.

Program kemendikbud ini memotivasi mendorong sekolah agar lebih berkompeten,dan lebih bagus lagi.

 dikabupaten karawang ada Enam perwakilan sekolah yaitu sekolah menengah pertama 1 cikampek,sekolah menengah pertama 1 kelari dan 4 kotabaru dari Negeri dan tiga sekolah swasta.

Keenam sekolah tersebut  akan diberikan pendampingan dari mulai kepala sekolah serta para dewan guru selama tiga tahun .
Untuk mewujudkan sekolah dengan  profile pelajar pancasila maka  dibutuhkan sekolah-sekolah percontohan yang berbasis IT .



Ditemui oleh wartawan online ini Kepala sekolah Ahmad fadloli,M.pd. menerangkan lebih jelas
(3/6/21)
"Alhamdulillah sekolah kami mengikuti seleksi dari kementerian pendidikan kebudayaan dengan program baru dan ditunjuk menjadi sekolah penggerak percontohan profile pelajar pancasila.

Sepuluh hari kami,kepala sekolah serta sebelas guru dan pengawas pembina  mengikuti diklat virtual dengan kementrian sudah delapan hari kami virtual menyisakan dua hari lagi 
Mudah-mudahan selesai sampai akhir, Lanjut Kepsek menegaskan .

"Sekolah penggerak agar bisa menjadi contoh dalam proses pembelajaran  berbasis IT juga dari kepala sekolah dan dewan gurunya karna sekolah yang lolos seleksi akan ada pendampingan selama tiga tahun"


*Nj*

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||