Breaking News

Pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi Garut Dimulai, Pelayanan Dialihkan Ke Gedung PGRI




GARUT, beritaekspos.com - 
Pelaksanaan pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi, sejak hari Minggu, 26 Juni 2021 diawali dengan pembongkaran bangunan menurunkan genteng dan kaso, disertai pengamanan aset kantor Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Senin, 28 Juni 2021 Pukul 11.00 WIB.

Sekmat Banyuresmi Dudi Suryadi, S, STP, M.Si menjelaskan, "Pelaksanaan pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi sudah mulai dilaksanakan sesuai Surat Perjanjian Paket Pekerjaan Pembangunan Gedung Negara Sederhana Tahun Anggaran 2021 Nomor: 05/PPK-Pemb.Ktr/ VI/2021, uangkapnya.

Selajutnya "Dudi Suryadi S. STP, M.Si selaku Pejabat Pembuat komitmen (PPK) yang bertindak untuk Kecamatan Banyuresmi yang berkedudukan di Jalan Haji Hasan Arif nomor 141, berdasarkan surat keputusan Camat Banyuresmi Nomor: 027/1/2020 tanggal 5 Januari 2001 tentang Penetapan Pejabat Pembuat Komitmen Kecamatan Banyuresmi atau disebut PPK"

Sementara Oki Setiawan direktur yang bertindak untuk dan atas nama CV Sinergi Banyubening yang berkedudukan di Jalan Guntur wangi Rt. 2 Rw. 17 Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, berdasarkan Surat Perintah Mulai Kerja SPMK Nomor: 06 PPK kantor/621 Paket Pekerjaan Pembangunan Gedung Negara Sederhana Tahun Anggaran 2021.

Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si menyapaikan pembangunan Kantor Kecamatan Banyuresmi dimulai bulan Juni Minggui ke-3 dan berakhir nanti Desember minggu ke-3 juga. Mudah-mudahan kalau bisa lebih cepat lebih baik, ungkapnya.

Menurutnya pembangunan ini tadinya mau dilaksanakan di tahun 2020, tetapi dengan adanya musibah pandemi Covid-19, sehingga pembangunan itu dialihkan untuk penanganan Covid-19, Alhamdulillah di tahun 2021 ini pembangunan teralisasi.

"Pembangunan kantor Kecamatan ini, sesuai dengan rencana Pak Bupati Garut, karena saat ini beberapa kantor Kecamatan sudah banyak yang telah dibangun" ujarnya.

"Selain itu kaitan dengan papan proyek, itu dari pihak pemborong yang akan memasang, pembangunan belum dilaksanakan, sekarang baru pembongkaran, ada tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan oleh pihak pelaksana", tuturnya.


Selanjutnya untuk sementara Kantor Kecamatan Banyuresmi pindah ke Gedung PGRI, yang berada di belakang kantor UPTD pendidikan, tepatnya samping Kantor Kepala Desa Banyuresmi, atau depan Pasar Bumdes Desa Banyuresmi, Jln. KH Hasan Arief Banyuresmi" Pungkasnya.

(Beni)
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||