Breaking News

Musda Lanjutan DPD KNPI XV Ke 2 Kota Sukabumi Kembali Gagal.




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Sidang lanjutan ke dua Musyawarah Daerah (Musda) XV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi, kembali Gagal,selasa (1/6/2021).
 
Tim Pengarah Pemenangan Balon Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Anton Rachman mengatakan, perlu diketahui bahwa sidang lanjutan Musda XV sangat disayangkan telah ditunda kembali hingga batas waktu yang tidak ditentukan oleh pimpinan sidang.

Keputusan pada Sidang lanjutan Musda KNPI XV   yang diselenggarakan oleh  Pihak pimpinan sidang ,karena yang mengundang adalah pimpinan sidang, bukan lagi  SC/ OC, tapi yang mengundang  pimpinan sidang lansung, yang mana yang di undang itu para utusan para ketua OKP, di Musda tadi sebetulnya agenda yang harus dilaksanakan , tinggal Pemilihan Ketua DPD KNPI, ungkapnya.

Bagaimana pun proses Musda sidang lanjutan  ini adalah forum tertinggi bagi para Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam menyampaikan aspirasi atau pun dukungan suaranya, Anton menilai, ini terjadi kembali 
pembungkaman suara, seperti di Musda 21/4,  yang mana pimpinan Sidang sulit untuk menawarkan kepada forum untuk pengambilan suara dan terkesan malah mengembil keputusan tersendiri.

Lanjut Anton  didalam Proses musyawarah mau bentuk nya muhtamar atau pun kongres, ketika tidak ada kata mufakat Seharusnya pimpinan sidang harus bisa melemparkan ke peserta Musda  atau ke utusan para ketua OKP, bukan mengambil keputusan sendiri ini kan arena Musda, karena setiap peserta Musda diberikan berbicara dan hak suara, ini kan aneh. katanya.

"Tadi saya mendengar  bahwa SC memutuskan calon itu hanya ada satu, padahal calon ada dua, seharusnya pimpinan sidang tetap harus,  dilemparkan  pendapatnya kepeserta Musda ini kan porum musyawarah," ucap Anton.

Dan masih menurut Anton Di putusan akhir  Sidang Musda tadi pimpinan sidang mengatakan" Musda ditunda kembali, tidak ada calon yang ditetapkan sebagai calon terpilih dan tidak ada calon yang diputuskan sebagai ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, dan itu disaksikan oleh seluruh peserta musda, dan keamanan pun ada disitu" tandasnya.


OIS
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||