Breaking News

Mendagri Kukuhkan Bupati Cellica sebagai Wasekjen APKASI Periode 2021-2026





BALI, beritaekspos.com - Menteri Dalam Negeri Mohammad Tito Karnavian, resmi kukuhkan Dewan Pengurus Asosisi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Masa Bhakti 2021-2026. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana terpilih sebagai Wakil Sekjen 1 Apkasi periode 2021-2026. Acara berlangsung di Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6).

Perlu diketahui, Apkasi adalah organisasi mitra pemerintah yang beranggotakan para kepala daerah se-Indonesia. Proses pemilihan pengurus Apkasi dilakukan melalui mekanisme penunjukkan langsung oleh pengurus Apkasi sebelumnya.

Dalam rapat kerja nasional Apkasi, seluruh kepala daerah yang terpilih sebagai pengurus dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian juga memberikan apresisasi terkait tema yang diangkat oleh APKASI, yakni "Tantangan dan Harapan : Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19", karena menurutnya tema itu sangat selaras dengan kondisi hari ini yang diperlukan oleh daerah.

"Membangun ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19 ini harus dilakukan dengan cermat. Pembangunan ekonomi daerah dapat terwujud ketika mampu mengendalikan pandemi Covid-19 yang merupakan pandemi global. Kemendagri sebagai pelayan Pemerintah Daerah akan terus memonitor dan memberikan evaluasi terhadap daerah-daerah" tutur Tito Karnavian.

Selesai pengukuhan dewan pengurus dengan memberlakukan protokol kesehatan mencegah Covid-19, diilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Tampil sebagai pembicara Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (red).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||