Breaking News

Penghimpunan Zakat Di UPZ BAZ Kecamatan Cikembar Meningkat Capai 41 Persen Tahun 2021





SUKABUMI, beritaekspos.com -
Kepercayaan masyarakat terhadap peran Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas di kecamatan Cikembar kabupaten Sukabumi, Cenderung terus meningkat yang dibuktikan dengan realisasi penghimpunan zakat yang semakin besar jumlahnya.

Ketua UPZ BAZ kecamatan Cikembar Ijam Jamaludin mengatakan, Penghimpunan zakat oleh UPZ Baznas kecamatan Cikembar pada tahun 2021 ini mencapai 41 persen, dibanding tahun lalu hanya 30 persen. Ada peningkatan sekitar 11 persen, " Ujar Ijam kepada berita ekspos. Com Jumat,(28/05/2021).

“Hasil ini lebih tinggi daripada ralisasi tahun 2020 lalu, yang terhimpun hanya 30 persen.Kenaikan dalam  penghimpunan Zakat tahun ini tentunya berkat kerja sama semua Elemen yang terlibat dalam menggali potensi Zakat di masyarakat. 

"Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari semua elemen yang telah terlibat dalam proses pengumpulan zakat, Infaq dan sedekah (ZIS) di kecamatan Cikembar sehingga progres di tahun ini meningkat dibanding tahun lalu." Ungkap Ijam. 

"Dalam gerakan menggali potensi zakat akan terus ditingkatkan agar dapat lebih optimal melayani muzaki (pembayar zakat) dan mustahik (penerima manfaat zakat).Dengan terus bekerjasama dengan semua elemen yang Ada. 

Untuk itu, lanjutnya, UPZ kecamatan dan lembaga yang terlibat tingkat desa diharapkan dapat terus mengoptimalkan perannya sehingga semakin banyak umat terlayani dalam melaksanakan zakat dan semakin banyak mustahik yang menjadi lebih sejahtera secara materi dan spiritual."Imbuh nya. 

Dia menjelaskan, UPZ akan terus mendorong dan bekerjasama dengan semua Elemen yang Ada di tingkat desa seperti DKM dan unsur lain, dalam rangka memaksimalkan penghimpunan Zakat bagi masyarakat secara luas.

"Saya Harap UPZ BAZ Kecamatan Cikembar dalam penghimpunan Zakat bisa terus meningkat, dan yang terbaik di kabupaten sukabumi, sehingga para  penerima manfaat lebih merata, semakin luas dan tentu dapat membantu pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat."Terang nya 

IS/ De
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||