Breaking News

Pemdes Tanjung Sari Realisasikan CSR PT SCG Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat




SUKABUMI, beritaekspos.com -
Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung sari Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kembali merealisasikan program corporate Social Responibility (CSR) PT Siam Cement Group (SCG), Tahun (2021) untuk infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Pembangunan infrastruktur Dan perberdayaan ekonomi masyarakat di desa tanjung sari tersebut diselenggarakan berdasarkan pada prinsip pembangunan berkelanjutan yang merupakan nilai bisnis SCG yang terintegratif.

Kepala desa tanjungsari Dillah Hablillah mengatakan,Program CSR 
meliputi lima aspek yaitu infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi produktif, agama, serta budaya.Untuk tahap saat ini pemdes tanjungsari sedang merealisasikan dibidang infrastruktur dan pengembangan ekonomi. 

Bidang infrastruktur kali ini sedang dilaksanakan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Rabat jalan lingkungan, pengerasan jalan dijalur irigasi dikedusunan Lewi dingding dan satu lagi pembangunan (TPT) di kedusunan cijambe."ujar dillah kepada berita ekspos. Com Sabtu (01/05/2021).

"Untuk Di bidang ekonomi, kami melakukan penambahan modal kepada sejumlah kelompok UKM, diantaranya  pabrik tahu kelompok amanah jaya, kelompok  kripik kartini, kelompok ranggining, kelompok kurdin pengembangan madu, dan kelompok pengembangan ternak sapi. 

Pembangunan di bidang infrstruktur dan ekonomi masih menjadi prioritas, 
Sehingga pemerataan infrstruktur dan pengembangan ekonomi kedepan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa tanjungsari."imbuh dilah. 

Dia menyebutkan, Program CSR yang di berikan PT SCG kepada desa tanjung sari, yang meliputi lima bidang tersebut, sangat membantu terhadap segala kebutuhan masyarakat terutama di bidang infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi yang nantinya dapat menunjang bagi kesejahteraan masyarakat.

"Kami sebagai pemerintah Desa sangat terbantu dengan adanya program ini, karna dengan program CSR, PT SCG dapat mempercepat peningkatan pembangunan di wilayah desa tanjung sari yang saat ini alhamdulillah  manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, dan mudah-mudahan kedepan perusahaan, pemerintah dan masyarakat lebih sinergi dan mendukung segala program yang ada, " Pungkasnya. 


IS/ De

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||