Breaking News

Kepala Desa Sukamukti, Salurkan BLT Desa Tahap Pertama Realisasi Tahun Anggaran 2021




GARUT, beritaekspos.com - 
Penyaluran BLT Desa Tahun Anggaran 2021 telah dilaksanakan pada tanggal 23/04/2021 berjumlah 96 KPM  untuk Bulan Januari 2021 dengan nominal Rp. Rp300.000 (Tiga ratus ribu rupiah), ungkap Kepala Desa Sukamukti di Kantor Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Rabu 05/04/2021.

"Bentuk transparansi publik Pemerintah Desa Sukamukti, telah memasang baliho besar depan Kantor Desa merinci berbagai program kegiatan yang telah direalisasikan di Tahun Anggaran 2020 dan nampak dibawahnya bertuliskan (Ngaji Kersukamukti), sehingga masyarakat tau arah dari rencana pembangunan yang dilaksanakannya"

Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, saat dikonfirmasi terkait realisasi anggaran Dana Desa Tahun 2021, menjelaskan selain dari penyaluran BLT Dana Desa untuk 96 KPM, Ia telah merencanakan BLT Dana Desa untuk 5 bulan kedepan untuk bisa tetap tersalurkan, dimasa pandemi Covid-19, ungkapnya.

Oleh karena itu Saya berharap terhadap 96 KPM, keluarga penerima manfaat yang ada di Desa Sukamukti, bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi dan salain itu untuk warga masyarakat yang berhak menerima bantuan dapat dipergunakan untuk meningkatkan pemilihan ekonomi, tuturnya.

Selajutnya mengenai pembangunan pisik untuk bulan ini atau di tahun ini tentu saja sesuai dengan APBDes yang sudah ditetapkan ada pembangunan fisik, pemberdayaan masyarakat dengan Program Padat Karya Tunai (PKT), serta Anggaran berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades yang alhamdulillah ada dukungan dana dari Desa, ujarnya.

Selain itu untuk tahap pertama Desa Sukamukti Dana Desa dibagi untuk beberapa kegiatan salah satunya pembangunan fisik ada beberapa titik yang sedang dilaksanakan dan ada yang hampir selesai salah satunya ada drainase di RW 1 bisa ditinjau dan dlihat sendiri.

Menurutnya setiap hari tidak kurang dari 35 orang yang melaksanakan kegiatan Padat Karya tunai, atau pembersihan dan perbaikan saluran drainase, kemudian ada pembangunan jalan di Rw 11 dan Rw 04 dan ada beberapa kegiatan di tahap pertama Dana Desa ya alhamdulillah sudah kita laksanakan, sesuai aspirasi yang telah disampaikan dalam Musyawarah Desa, Pungkasnya.




(Beni)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||