Breaking News

Agen SRC Toko Aqilla Desa Sukamaju Salurkan Bantuan BPNT Kepada 340 KPM




SUKABUMIberitaekspos.com Agen SRC (Toko Aqilla) milik Euis Susilawati,  di desa Sukamaju kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Kembali salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kepada warga kurang mampu dengan jumlah 340 keluarga Penerima Manfaat KPM. Jumat (21/05/2021).


Penyaluran BPNT Di bulan Mei tahun 2021 ini, Di Hadiri Kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas, TKSK, Sat Pol PP Dan Jajaran perangkat Desa. Kegiatan berjalan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. 

Bantuan pangan yang dibagikan hari ini, diantaranya beras  (10 Kg), telur (2 Kg), buah-Apel  (1/2 Kg), Tempe (1 Papan) , wortol (1/2 Kg) dan (2 Labu siam) Dengan nilai Rp 200.000 (Dua ratus ribu rupiah) ." Ujar Euis kepada berita ekspos. Com Jumat (21/05/2021).

Dia mengatakan, Meski pada penyaluran BPNT kali ini, Ada pengurangan jumlah KPM, Namun Kami tetap melaksanakan transaksi penyaluran sesuai jumlah data bayar yang Ada. Untuk KPM yang tidak bisa melakukan transaksi hari ini karna Ada beberapa ATM milik KPM tidak Ada saldonya (kosong) kami akan ajukan Dan berkoordinasi dengan pihak terkait. 

“Dalam penyaluran pangan ini, lanjut Euis, karena masih dalam situasi pandemi covid-19, seluruh KPM harus lebih tertib mematuhi protokol kesehatan, Mereka harus memakai masker, cuci tangan Dan jaga jarak. 
sesuai anjuran pemerintah. Agar selain mendapatkan bantuan pangan, KPM pun tetap dapat terhindar dari risiko terpaparnya covid-19,"Ucap nya.

"Kami Sudah setahun lebih menjadi agen penyalur BPNT yang harus bertanggung jawab memastikan penyalurannya sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum). Yang sudah ditentukan pemerintah, Yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas dan tepat administrasi (6 T) serta harus memenuhi 4 unsur, diantaranya beras, daging, telor, buah-buahan, sayur-sayuran, protein dan kacang-kacangan.

“Semoga program ini dapat terus berjalan dengan baik, Dan bermanfaat untuk membantu masyarakat di desa sukamaju,Adanya program BPNT ini, masyarakat sangat terbantu apalagi di saat situasi pandemi covid-19 bisa untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.
"Pungkas nya. 

OIS/ Ade

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||