Breaking News

Kericuhan di Desa Sukamulya Berakhir Islah, Danramil Cikembar Minta Kedua Belah Pihak Kedepankan Musyawarah





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Muspika kecamatan Cikembar, memediasi kedua belah pihak yang terlibat kericuhan pada acara buka bersama (bukber) yang diadakan dikantor desa sukamulya kecamatan Cikembar kabupaten sukabumi, jelang buka puasa pada sabtu sore (24/04/2021), Kedua belah pihak yang dimediasi tersebut, pemdes sukamulya dan perwakilan kelompok warga.

Mediasi digelar dikantor kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi pada selasa (27/04/2021) pukul (09) WIB,Dihadiri jajaran muspika, camat Cikembar, Danramil Cikembar, Kapolsek Cikembar, Kepala Desa Sukamulya,Perusahaan PT Cijambe Indah, perwakilan kelompok warga,BPD, karang taruna dan tokoh masyarakat. 

Danramil (0708) Cikembar kodim (0607) kota sukabumi, Kapten Arm, Uci Sanusi saat di wawancara berita ekspos. Com mengatakan, Hari ini saya bersama jajaran muspika kecamatan Cikembar mengundang dua belah pihak yang terlibat selisih paham,  yang menyebabkan terjadinya kericuhan pada acara bukber yang diadakan di kantor desa sukamulya pada sabtu kemarin. 

"Sebenarnya itu bukan masalah besar hanya sedikit polemik yang harus diselesaikan dengan duduk bersama musyawarah disaksikan oleh muspika, sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini, yang ujung nya dapat merugikan semua pihak, 

kemudian kami memberi saran untuk kedepan kegiatan apapun sifatnya yang diprediksi sedikit mengundang konflik itu tolong kami sebagai aparat teritorial harus ditembusi sehingga nanti akan memberikan sumbangsih saran untuk kondusifitas supaya kedepan terjalain sinergitas antara muspika dan masyarakat. "Ujar Kapten Sanusi. 

Dia menyebutkan, kejadian tersebut hanya kesalah pahaman saja,  Miskomunikasi, maka dari itu muspika klarifikasi dan mensingkronkan sehingga kedua belah pihak sudah bersama-sama kembali enjoy lagi dan berjabat tangan melalui islah,

"Saya harap kejadian ini tidak terulang lagi dan kepada warga yang ada disekitar desa  sukamulya agar mendukung dan memotivasi terselenggaranya pembangunan itu dengan lancar. 

"Himbauan saya kepada warga desa sukamulya jangan mudah termakan isu atau terprovokasi oleh orang-orang yang ingin membuat desa sukamulya khususnya dicikembar terjadi polemik, warga harus bisa bersikap bijak dan dewasa dalam menghadapi masalah dengan selalu mengedepankan budaya musyawarah duduk bersama."Jelasnya.

IS/De.

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||