Breaking News

WARGA MASYARAKAT KAMPUNG TANAH SEWA BERSIHKAN POS YANDU DAN JALAN LINGKUNGAN SECARA GOTONG ROYONG.




Bogor, beritaekspos.com - 
Kegiatan kerja bakti  yang di laksanakan  oleh warga masyarakat setiap 2 minggu sekali Dikampung Tanah Sewa RT 5 RW 03, Kelurahan Ciparigi Kabupaten Bogor, minggu (21/2/2021).
 
Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Kelurahan Ciparigi RT 05/03 adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Kelurahan Ciparigi khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya rutin tiap dua  minggu  seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Minggu  tanggal 21/2/2021 bersama dengan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan lingkungan.


Kegiatan Membersihkan Jalan lingkungan
dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

Ketua RT, 05/03 Kelurahan Ciparigi, Muslihin mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan dan kegiatan Pos yandu, mampaat nya untuk warga lingkungan sekitar, agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, setidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Kampung  tanah sewa Kelurahan Ciparigi, ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB.  Dengan penuh semangat warga Kampung Sawah membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan, pungkasnya.

Adit/Sepniko.
BACA JUGA BERITA LAINNYA