Breaking News

LPM KELURAHAN NYOMPLONG BENAHI SALURAN DRAINASE DI RW 03,DAN RW 09.




Sukabumi, beritaekspos.com - 
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Kelurahan Nyomplong terus melakukan upaya peningkatan ,  melalui pembenahan saluran  drainase di wilayah RW 03, RW 09,sebagai bagian yang tidak terpisahkan.

"Keberadaan saluran drainase  yang terhubung antara RW 03 RW 09,dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan".

Menurut pelaksana lapangan Pembangunan  saluran Drainase  Agus Ismail Alhamdulillah pembangunan saluran Drainase tahap 1,  yang bersebelahan dengan SDN Nyomplong, sepanjang 55 meter, sudah selesai dan untuk tahap 2,dengan anggaran yang sama sepanjang 58 meter,  selesai juga dan sudah bisa   dimanfaatkan,   sedangkan pembangunan saluran Drainase tahap 3, di RW 09 sekarang sedang di kerjakan,, ungkapnya.

Lanjut Agus pelaksanaan  Pembangunan saluran Drainase sepanjang .300 meter, yang berlokasi di RW 03,RW,09 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, berkat kerja sama semua anggota LPM dan  peran serta Warga Masyarakat sekitar, terlaksana nya proyek ini semuanya bersumber dari anggaran Dana Kelurahan ( Dakel) sebesar Rp 248 juta, ucapnya.

Menurutnya, pembangunan saluran drainase yang tersambung dengan drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan pada ruas jalan. tambah  Agus Ismail, saluran drainase jalan pada masa lalu dibuat hanya di sisi jalan, belum terhubung sampai pembuatan saluran air akhir, banyak mampet, Alhamdulillah dengan adanya Dana Kelurahan Nyomplong,, saluran drainase  dari SDN Nyomplong ke Parigi dan dari timur ke Selatan sudah tidak ada masalah,sudah normal kembali,jelasnya.

Secara lembaga  LPM, maupun secara pribadi,   dengan adanya  Dana  Kelurahan, besar mampaat nya,bisa dinikmati dan di rasakan  langsung oleh warga masyarakat, kalau "saluran Drainase, tidak jalan  akan menimbulkan bau tak sedap,tapi sekarang saluran drainase sudah normal kembali berkat adanya Dana Kelurahan. katanya.

Ditempat yang sama Warga Masyarakat RW 03  yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Alhamdulillah dengan adanya' anggaran Dana Kelurahan, warga masyarakat merasa terbantu tadinya Drainase  tidak jalan mampet sekarang  jadi lancar, tidak ada genangan air semua air masuk ke drainase pungkasnya.

(Ois)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||