Breaking News

Keberhasilan Kinerja Pemdes Sukamulya, Penerima Bansos Dimasa Pandemi Covid-19





Garut, beritaekspos.com - Keberhasilan kinerja Pemerintah Desa Sukamulya untuk mendaptakan Bantuan sosial (Bansos) dimasa pendemi Covid-19 jika diakumulasikan terkaper semua. Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan Garut Jawa Barat, Kamis 03/12/2020.

Ketika ditemui Kepala Desa Sukamulya Jono menyampaikan keberhasilan pemerintah Desa untuk mendapatkan bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19 tidak terlepas dari kerjasama semua pihak yang terlibat.

Kita melibatkan semua pihak baiik itu ketua Rt, Rw, Kesra Desa, pendamping PKH, TKSK, Pendamping Desa, maupun Kesra Kecamatan Pangatikan ikut terlibat, mulai dari pendataan dan pembinaan dari pihak Kesra Kecamatan kepada ketua Rt atau Rw pemilik HP Sapa Warga, ujarnya

Menurutnya selaku Kepala Desa selalu minta kepada para Rt, Rw, dan Kesra Desa supaya jangan ada yang terlewatkan, baik itu bantuan sosial dari Pemerintah Desa, Daerah, maupun Pemerintah Pusat. Sesuai arahan Pemerintah Pusat, Ungkapnya.

"Adapun jumlah penerima Bantuan sosial (Bansos) dari berbagai sumber selama masa pandemi Covid-19 Desa Sukamulya. Penerima bantuan sosial pemerintah mencapai 1.645 KPM"

Sekretaris Desa Sukamulya Indra Fauzi Rahman menambahkan terkait bantuan BLT Dana Desa untuk Bulan Oktober, November dan Desember 2020. Pemerintah Desa belum bisa menentukan kapan waktunya dikarenakan Dana Desa (DD) belum ada.

Sementara untuk bantuan sosial dari Kemensos sudah mencapai tahap ke- 9, dan bahkan bantuan sosial kemensos katanya akan diperpanjang sampai Juni 2021. Ucapnya.

Kesra Desa Sukamulya Tatang menjelaskan adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Desa Sukamulya sebagai berikut;

Untuk penerima BLT Desa berjumlah 260 KPM, Kemensos berjumlah 109 KPM, Bantuan Bupati berjumlah 46 KPM, Bantuan Bupati untuk Ustad  berjumlah 7 KPM, Bantuan untuk Kesenian berjumlah 1 KPM,

Sementara Banprov berjumlah 277 KPM, 
Penerima BPNT Bank BNI berjumlah 291 KPM, Penerima BPNT Mandiri berjumlah 451 KPM, dan Penerima PKH berjumlah 249 KPM Total 1.691 KPM, 

Jika kita hitung jumlah KK Desa Sukamulya berjumlah 1.645 dari 13 Rw dan 38 Rt. Kalau diakumulasi untuk warga Desa Sukamulya Alhamdulillah terkaper semua. Pungkasnya.

(BENI).
|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||