Breaking News

Kerjabakti Jum'at Bersama dengan PAC PP Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat.




GARUT, beritaekspos.com - Kerjabakti Jum'at bersama dengan PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Banyuresmi bertempat di Lokasi Blok Cibinuang Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Garut Jawa Barat, Jum'at, 02/10/2020.

Ketua Pelaksana Ust Herman memaparkan kegiatan kerja bakti Jum'at bersama (Jum'at berkah dan berjamaah) merupakan suatu tema untuk mengusahakan bagaimana masyarakat pada saat ini bisa mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan bersama, Ungkapnya. 

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa pada saat situasi sekarang ini ada sebuah kegiatan pembuatan jalan tembus Dusun III andai kata dilihat dari sisi efek jalan ini itu luar biasa, tentu saya berpikir bagaimana dalam proses pembuatan jalan ini bisa menjadi sebuah jalan untuk membangun kembali keutuhan kebersamaan masyarakat di dusun tiga.


Bukan berarti yang dinamakan gotong royong itu punah atau kerja sukarela itu hilang seiring dengan perkembangan zaman dengan adanya teknologi yang menciptakan adanya ketidaksadaran generasi betapa pentingnya hidup bersama dan betapa pentingnya hidup rukun dalam sebuah pekerjaan yang sifat pekerjaan itu merupakan kebutuhan umum yakni jalan yang sama-sama kita bangun. 

Alhamdulillah kita rasakan dan kita lihat Bagaimana masyarakat dusun tiga itu berduyun-duyun melakukan apa yang direncanakan sekalipun awalnya hanya muncul dari beberapa orang saja tapi setelah melihat dalam pembuatan jalan ini, masyarakat begitu antusias, generasi yang akan datang itu bisa menuai manfaat apa yang kita lakukan pada saat ini. 

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemilik lahan yang mana mereka telah merelakan dan menghibahkan sebahagian pemiliknya berupa lahan untuk kepentingan kita bersama. Saya do'akan mudah-mudahan tanah apa yang telah di keluarkan di jalan kebaikan itu mendapatkan penggantian yang lebih besar dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik secara moral dan secara material yang mana saya ya berdo'a kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga Allah membalasnya. Sebagaimana peribahasa gajah mati meninggalkan gading, macan mati meninggalkan belang dan manakala kita mati meninggalkan kebaikan, Ujarnya.

Turut Hadir
Agus Bokir (Ketua PAC PP Kecamatan Banyuresmi), Pepen Sugiana Perdiansyah (Wakil Ketua PAC PP Kecamatan Banyuresmi), Beni Sumarna (Bendahara PAC PP Kecamatan Banyuresmi), Ali (Sekjen PAC PP Kecamatan Banyuresmi), Endang Suganda (Ketua PP Ranting Bagendit), Deden Edi Daeng (Wakil Ketua PP Ranting Desa Bagendit),
Iki Lesmana (Sekjen Ranting PP Bagendit), dan 30 Anggota Pemuda Pancasila. Selain itu hadir pengurusan RW Dusun III, beserta warga masyarkatnya.

Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banyuresmi Pepen Sugiana Perdiansyah menyampaikan, Kami ingin bersinergi dengan masyarakat dan pengurus paling bawah dan juga pemerintah. Tujuan utama kami Pemuda Pancasila Kecamatan Banyuresmi ke lokasi ini merupakan salah satu menjalankan program bhakti sosial, yang sedang dilaksanakan diwilayah Desa Bagendit. Ungkapnya. 

Bendahara PAC PP Kecamatan Banyuresmi Beni Sumarna menambahkan selain itu juga kami kedapan akan membantu masyarakat dalam Pembuatan jalan baru Alternatif ini, dan juga kami kedepan untuk bisa bersinergi dengan masyarakat setelah melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama ini. Tuturnya. 

Ketua PP Ranting Desa Bagendit Endang Suganda menjelaskan kami sebagai Ketua PP Ranting Desa Bagendit selain kerjabakti hari ini kami pun terus membantu kegiatan-kegiatan sosial warga masyarakat yang ada dilingkungan yang kami ketahui. Pungkasnya.

(Beni).

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||