Breaking News

*Kepedulian Babinsa Anggota Koramil 1110/Banyuresmi Bantu Warga Masyarakat Garut -Jawa Barat*






GARUT, beritaekspos.com - Kepedulian Babinsa Anggota Koramil 1110/Banyuresmi bantu warga masyarakat diwilayah Desa Cipicung dan Desa Bagendit dilaksanakan sesuai agenda masing-masing yang dikoordinasikan dengan pihak Desa dan Ketua Rw dimana tempat adanya kegiatan pembangunan.

Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf. Enjang Santana ditemui dikantornya Jln. KH. Hasan Arief Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Jum'at, 16/10/2020.

Danramil 1110/ Banyuresmi Kapten Inf. Enjang Santana menyampaikan kepada awak media kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu warga setempat sesuai dengan Delapan wajib TNI diantaranya membantu kesulitan warga disekelilingnya, seluruh anggota memiliki tekad yang sama dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI degan Rakyat, Kami siap membantu warga kapanpun dibutuhkan, Ungkapnya. 

Lanjut Danramil semua anggota juga tiap hari melaksanakan kegiatan karena kita ada jadwal untuk membantu kegiatan warga setempat, baik itu membersihkan saluran air, pembangunan rumah tidak layak huni, pembangunan jembatan, pembangunan yang ada di tiap desa, yang kita wajib untuk membantu meskipun hanya dengan tenaga-tenaga aja, Tuturnya

Selain itu ada juga yang menjadi Khotib Jum'at dalam rangka pembinaan ke agaman, bila ada kerjabakti kita pasti bantu tanpa perintah, karena sudah menjadi kewajiban membantu kesulitan warga sekitarnya, atau membantu kepentingan warga menyelesaikan masalah, Ujarnya. 

Babinsa Desa Cipicung Sertu H.Toto Bustomi menjelaskan
Kegiatan pembangunan rumah Ibu Mimin bertempat di Kampung Haurseah, Rt. 02/04 Desa Cipicung. Kegiatan pembangunan ini merupakan pembangunan rumah yang dilaksanakan dengan gotong royong, dan anggaranpun bersumber dari Sewa Daya Masyarakat dan bantuan dari Koramil 1110/Banyuresmi beserta anggota Babinsa, Ungkapnya. 

Ahamdulillah dengan adanya kegiatan ini masyarakat  merespon baik bekerja secara gotong royong dan kompak tokoh masyarakat, tokoh agama ketua BPD dan masyarakat ikut membatu. Insya Allah  kami mentargetkan pembangunan rumah ini satu mingggu selesai, Tuturnya. 

Ditempat terpisah Babinsa Bagendit Sertu Antoni, bersama Bamin Bhakti Koramil 1110/Banyuresmi Sertu Nurhasan membagikan kloset jongkok kepada warga masyarkat yang belum memliki fasiliatas MCK baik warga yang sedang melaksanakan program rultilahu ataupun warga masyarakat tidak mampu untuk dibantu. Ucapnya

Sertu Antoni menyampaikan pembagian kloset ini merupakan kepedulian TNI sesuai kemampuan untuk warga masyarkat yang belum memliki MCK, dengan harapan dapat dimanfatkan sebaik-baiknya. 

Bamin Bhakti TNI Sertu Nurhasan menambahkan sesuai petunjuk Komandan apapun kegiatan yang ada diwilayah Kecamatan Banyuresmi bagi setiap Desa, pengarus Rw atau Rt memberi informasi dan koordinasi dengan Anggota Babinsa tiap Desa. 

Diharapkan dengan adanya komunikasi, koordinasi dengan semua pihak semua masalah yang ada dilingkungan masing-masing dapat saling bahu-membahu dalam menyelasaikannya. 

(Beni) 

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||