Breaking News

KAPOLRESTA SUKABUMI AKBP SUMARNI BERSAMA 9 TOKOH PEREMPUAN JAWA BARAT TERIMA PENGHARGAAN DARI DPD KNPI,JAWA BARAT.




Bogor, beritaekspos.com - 
Kapolresta Sukabumi AKBP Sumarni bersama 9 tokoh perempuan Jawa Barat lainnya mendapat penghargaan dari DPD KNPI, Jawa barat.bertempat di hotel Sentul Aston villa,rabu,(28/10/2020).

100 tokoh wanita tangguh penginspirasi jawa barat yang diseleksi secara ketat oleh tim dan hasilnya menjadi 10 orang, penerima award ;
1. Atalia praratya (ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat)
2. Hj.Ade Yasin.,SH.,MH (Bupati Bogor, kepala daerah  pejuang di zona merah dan rawan bencana)
3. Elly Rachmat Yasin (Legislator  Nasional)
4. DR. Hj. Ineu Purwadewi  sundari (Legislator jawa barat)
5. Cellica Nurrachadian (bupati karawang & sembuh dari covid)
6. Dra. Hj. Yani Jatnika ,  M.Pd. (Pejuang Pendidikan Anak Usia Dini)
7. AKBP Sumarni, SIK, SH, MH (Pejuang Pertahanan dan Keamanan di Kota Sukabumi) 
8. I Gusti Ayu Bintang Darmawati.,SE.,M.Si (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)
9. Dra. Hj, Eni Sumarni.,M.Kes (Anggota DPR DRI Jawa Barat)
10. Ir.Ariani Arifin, MPSDA (perempua pejuang  lingkungan yg aktif membantu penanganan covid&gerakan sosial di jawa barat)
Pandemi COVID 19  telah menginfeksi Ratusan juta manusia dan menewaskan jutaan umat manusia. Di Indonesia bisa lebih buruk lagi karena wabah membesar bersamaan dengan krisis sosial dan tekanan ekonomi. Kerusakan sosial dan ekonomi akibat pandemi mengancam dunia,
rabu,(28/10/2020).


Pengobatan yang efektif belum tersedia, termasuk vaksin yang belum banyak di temukan. Padahal hal tersebut sangat diperlukan bagi morbiditas dan mortalitas. Selain penangan medis, manajemen psikologis individu ternyata menjadi poin penting keberhasilan melewati pandemi.

 Keselarasan penanganan medis dengan stabilitas emosi seseorang menjadi titik simpul yang sangat berarti saat situasi kritis. Semua kemajuan capaian pembangunan menghilang tiba-tiba akibat pandemi covid 19. Semua itu mengancam capaian target tujuan SDG’s. (sustainable development Goals) yang merupakan pembangunan berkelanjutan yang memiliki 17 tujuan dengan 169 capaian terukur dengan tenggat yang telah di tentukan PBB sebagai agenda dunia untuk kesejahteraan masyarakat dunia.

Di Indonesia, khususnya Jawa Barat Pemerintah dan berbagai elemen bergotong royong untuk melawan Pandemi Ini. Sudah banyak tercatat perjuangan-perjuangan yang di lakukan oleh berbagai elemen bangsa, salahsatunya adalah perempuan sebagai bagian besar dari rakyat Indonesia.

Langsung maupun tidak peran perempuan sangat penting di Era Pandemi ini, bahkan banyak pihak tidak menyadari keberadaannya karena tidak tampak jelas. 

Untuk itu KNPI Jawa Barat mencoba menginisiasi sebuah kegiatan yang diharapkan mampu menjadi inisiator, motivator bahkan sebagai tindakan solutif yang  berpengaruh cukup signifikan terhadap menurunnya dampak negatif dari PANDEMI COVID 19 ini dengan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perjuangan Perempuan sebagai kekuatan Indonesia untuk melawan COVID 19, melalui video yang bisa di lihat olah masyarakat melalui youtube channel KNPI Jawa Barat, dan penayangan langsung di acara puncak WOMAN EXPO KNPI JABAR 2020. Selain itu kami mengemas talkshow yang bertema “Perempuan Kekuatan Indonesia (melawan COVID 19)”.pungkkasnya

(Ois)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||