Breaking News

Jelang Pilkada 2020 Polres Pelabuhan Makassar Gelar Patroli Cyber




MAKASAR, beritaekspos.com – Dalam upaya mencegah dan menangkal berita hoax selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Polres Pelabuhan Makassar menggelar Patroli Cyber, Rabu (30/09/2020).

Paur Subbag Humas Polres Pelabuhan Makassar Burhanuddin Karim mengatakan, Operasi Cyber ini mengantisipasi kejahatan yang berkembang di media sosial (medsos) seperti Hoaks, Sara, Provokasi dan pengawasan dunia maya digencarkan menyusul pembatasan kampanye tatap muka sesuai protokol Covid-19 serta menjaga Kamtibmas tetap kondusif ditahapan Kampanye Pilkada Serentak 2020.

Tim Cyber dibentuk oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim terdiri dari personel Humas, Reskrim, Intelkam.

“Satuan ini akan menjaga keamanan, keterlibatan dan ketertiban masyarakat serta melindungi dan mengayomi masyarakat dengan cara preemptive dan preventif”, Jelas Burhanuddin Karim.

Oleh sebab itu, masyarakat diminta bijak dalam bersosial media dan kepolisian mendorong penyelenggara Pilkada serentak 2020 agar bersama-sama membuat nota kesepahaman dan mengikat para kontestan yang ikut Pilkada untuk menggunakan medsos secara sehat.

“Dengan demikian dapat terwujud suasana pemilu aman dan kondunsif,” Imbuh Paur Subbag Humas Polres Pelabuhan Makassar.

(Hms)

BACA JUGA BERITA LAINNYA