Breaking News

*Jalankan Tugas Sebagai Pesuruh Rakyat, Bupati Musi Rawas Tingkatkan Jalan Menjelang Pilkada*

 


Musi Rawas, beritaekspos.com - Menjelang Pilkada, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas banyak percepat pembangunan, salah satunya terjadi di Desa Leban Jaya. 
Masyarakat Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang telah meningkatkan jalan di Dusun 4 Desa Leban Jaya menjadi hotmix.

Memang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Musi Rawas siapapun pemimpinnya, bahwa kepada rakyat lah Pemerintah mengabdi, bahkan bisa dikatakan Kepala Daerah terpilih adalah budak atau pesuruh rakyat. 

Mengenai pembangunan peningkatan jalan di Dusun 4 Desa Leban Jaya, sejumlah warga setempat mengatakan Kabupaten Musi Rawas sudah berapa kali berganti bupati,  namun baru  di era kepemimpinan sekarang jalan di wilayah itu ditingkatkan menjadi hotmix.

Mansyah warga Dusun 4 Desa Leban Jaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas atas ditingkatkannya jalan tersebut.

Menurutnya, jalan yang ditingkatkan menjadi hotmix sepanjang 385 meter ini merupakan akses penghubung antar Kecamatan Tuah Negeri dan Kecamatan Purwodadi.

"Setelah dilakukan pengerasan pada tahun 1998 lalu, baru di era Pemerintahan sekarang jalan ini ditingkatkan menjadi hotmix, meskipun hanya 385 meter karena adanya pengurangan anggaran akibat covid 19."  kata dia.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada kontraktor CV Peri Brothers yang mengerjakan proyek peningkatan jalan tersebut.

Warga berharap meskipun peningkatan jalan hotmix ini belum sampai menjangkau desa tetangga (Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi), diharapkan pada tahun berikutnya peningkatan dapat dilanjutkan dan sampai ke Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi.
Dijelaskan bahwa jalan yang ditingkatkan ini merupakan jalan poros penghubung antara Desa Leban Jaya ke Desa Sadarkarya Kecamatan Purwodadi.

"Terimakasih sekali lagi diucapkan kepada Pemkab Musi Rawas yang telah menghitamkan Jalan Desa Leban Jaya, yang mana  jalan  tersebut merupakan penghubung antar kecamatan, meskipun belum sampai ke desa tetangga diharapkan tahun berikutnya dilanjutkan lagi pembangunannya sehingga sampai ke desa tetangga" harapnya.

Camat Tuah Negeri Christiandi berharap kepada masyarakat Leban Jaya  dapat bersama-sama menjaga jalan yang baru ditingkatkan tersebut agar tetap terpelihara dengan baik, sehingga manfaatnya lebih lama dirasakan oleh masyarakat.

"Saya mengajak masyarakat Leban Jaya untuk bersama-sama memelihara jalan yang baru dibangun ini, agar jalan tersebut awet dan manfaatnya dapat lebih lama  dirasakan masyarakat," harapnya.

Pantauan awak media dilapangan, jalan yang ditingkatkan hotmix ini selain akses penghubung antar kecamatan, juga merupakan akses vital bagi masyarakat khususnya warga Dusun 4 Desa Leban Jaya untuk beraktifitas seperti bekerja, akses ke sekolah dan akses mengangkut hasil bumi petani.

(ABK97)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||