Breaking News

Relawan Aida Gantini Rapatkan Barisan Jelang Pilkades Serentak Di Karawang




Karawang, beritaekspos.com -Para relawan, simpatisan dan para pendukung Aida Gantini rapatkan barisan jelang Pilkades serentak di Karawang. Diketahui Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak  Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Karawang Jawa Barat yang akan digelar serentak 2021nanti. 

Proses demokrasi ditingkat desa akan terasa demokratis sehingga masyarakat dapat memilih  para jagoannya berdasarkan program  yang ditawarkan dari semua bakal calon kades di Mekarsari. 

Perhelatan politik Pilkades serentak di Kecamatan Jatisari terutama di Desa Mekarsari bermunculan wajah baru di jagat politik tingkat desa. Pasalnya, para pendatang baru (New Comer) di Pilkades Mekarsari Para calon kepala desanya rata-rata didominasi kalangan muda di antaranya Aida Gantini, S.Pd (35), Dina Rahmaniar, Dede Gusnul, Mantri Iwan Restiawan dan Jaenal Aripin.

Diketahui Aida Gantini adalah sekertaris desa (Sekdes) Mekarsari yang sudah siap menyatakan diri untuk menjadi bakal calon kepala desa di desa Mekarsari. Deklarasi Aida Gantini sudah diarawang laksanakan 17 Agustus 2020 Senin malam dilingkungan Karajan lapang Mekarsari.Yang di hadiri oleh para tokoh masyarakat, Tokoh pemuda simpatisan, kader dan relawan serta keluarga besar Aida Gantini.

Menurut Aida Gantini bahwa niat pencalonannya untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah di laksanakan oleh pemerintahan Desa Mekarsari secara bertahap dan berkelanjutan.

"Program unggulan yang akan di gulirkan jika terpiliih menjadi kades Mekarsari akan membuka objek wisata pedesaan. Sehingga program tersebut dapat di laksanakan untuk menggali potensi ekonomi masarakat pedesaan,"kata anak pertama kepala desa Mekarsari kepada beritaekspos.com di ruang kerjanya, Rabu(19/8/2020).

Dikatakan Aida Gantini, Desa Mekarsari perlu dikembangkan potensi ekonomi kerakyatan melalui di bukanya destinasi wisata nanti. Sehingga masyarakat dapat terlibat dalam program wisata kuliner, wisata agro bisnis di alam pedesaan.

"Insya Allah jika program destinasi wisata pedesaan dapat di wujudkan maka peluang usaha bagi masyarakat atau warga Desa Mekarsari terbuka lebar,"katanya

Selain itu,kata Aida Gantini dengan adanya Jembatan Suradeng akan mempermudah para petani untuk melakukan aktivitas ke areal pertanian sehingga para petani lebih cepat lagi mengangkut hasil panennya melintasi jembatan Suradeng tersebut.

"Jembatan Suradeng Mekarsari akan menjadi icon Desa Mekarsari yang dapat membanggakan semua warga Desa Mekarsari sebab hanya di pemerintahan Desa Mekarsari.yakni kepala Desanya Darmas S.Pd  maka Jembatan Suradeng dapat terwujud dan di realisasikan,"paparnya

Aida juga menambahkan bahwa setiap pembangunan Desa di bangun secara bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan anggaran yang di terima oleh pemerintahan Desa melalui bantuan keuangan dari pemerintahan pusat dengan program Dana Desa (DD). 

"Melalui prgram terencana dan skala prioritas pembangunan infrastruktur dapat dilaksanakan dibeberapa titik diantaranya jalan poros Desa ,jalan lingkungan (jaling) dan jalan setapak (japak)serta infrastruktur lainnya sudah dibangun melalui berbagai bantuan Dinas PUPR Karawang, Bantuan Gubernur (Ban-gub) dan Dana Desa,"kata sekdes Mekarsari pungkasnya 

(dej/sukatma/egi)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||