Breaking News

Wawan Zaelani Jurnalis Senior Karawang Hadiri Pembukaan Diklat Jurnalistik IJP Jabar



Karawang, beritaekspos.com - Mantan wartawan asal Kecamatan Jatisari Karawang Jawa Barat, Wawan Zaelani berikan apresiasi terhadap Ikatan Jurnalis Pantura Jabar atas digelarnya Diklat Jurnalistik pertama Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jabar.

Kehadiran Wawan Zaelani Kepala Desa Pacing dua periode di acara Diklat Jurnalistik IJP Jabar sebagai tamu undangan untuk menghadiri pembukaan dilaksankannya Diklat Jurnakistik.

"Saya hadir kapasitas sebagai mantan wartawan yang pernah berkecimpung di dunia jurnalistik bersama ketua IJP Jabar yakni Dede Jaenudin,"katanya pada awak media di lokasi Diklat Jurnalistik pertama IJP Jabar di Villa Pondok Desa 3 Ciater Subang, usai hadiri pembukaan Diklat IJP Jabar, Sabtu 25 Juli 2020.

Pengakuan Wawan, bahwa naluri sebagai jurnalis masih tersimpan dalam dirinya. Meskipun kini ia sedang menjabat Kepala Desa Pacing 2 periode.

"Terus terang saja secara terbuka kepada rekan-rekan wartawan yang ada di IJP Jabar. Naluri saya sebagai jurnalis masih tersimpan. Maka saya selalu mendukung  jika ada giat kewartawan di Karawang,"tandasnya

Peran Pers sebagai alat kontrol sosial di negara demokrasi perlu dipertahankan lanjut Wawan. 

Pasalnya, hanya pers yang mampu mendobrak informasi  secara terbuka dan memberikan informasi secara obyektivitas dan berimbang kepada publik.

" Maju terus kawan kawan wartawan di IJP Jabar. Pertahankan idealisme insan pers yang berani menulis kebenaran. Jangan takut dibungkam untuk menyuarakan kebenaran,"pungkasnya 

(red)

BACA JUGA BERITA LAINNYA