Breaking News

Mencegah Menyebarnya Jentik Nyamuk,Dua Dusun Keserut Dan Dusun Kertasari Kecamatan Cilamaya Wetan Gotong Royong Bersihkan Selokan



Karawang, beritaekspos.com Senin,27/7/2020 Mengantisipasi datangnya bencana banjir, warga Dusun Keserut Rt:03/07 dan warga Dusun Kertasari Desa Mekarmaya dan Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat, melakukan pembersihan saluran drainase di dua wilayah mereka.

Dari pembersihan yang dilakukan, warga menemukan sampah-sampah yang dinilai menjadi penghambat laju air.

“Kegiatan ini murni swadaya dari masyarakat. Tujuannya, supaya saluran air yang ada di perbatasan Desa Cilamaya dan Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya wetan ini menjadi lancar dan terbebas dari bencana banjir,” terang H.Endang warga Dusun Kertasari.

Disisi lain Opik warga Dusun Keserut mengatakan ke beritaekspos.com" Gerakan bersih-bersih selokan diharapkan bisa melancarkan aliran air hujan dengan baik. Sehingga tidak terjadi banjir saat musim penghujan. Termasuk mencegah menyebarnya jentik nyamuk karena tidak ada air menggenang".

Saluran air sudah tergenang dan akan mengakibatkan tumbuhnya jentik (nyamuk). Maka kami sebagai Pemuda keserut Desa Cilamaya dan warga Desa Mekarmaya  yang lain, menggerakkan kerja bakti bersama,” .

Gotong-royong bersama masyarakat ini.Diharapkan, gerakan ini bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lain yang kerap dilanda banjir,tutupnya.(Pri/Red)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||