Breaking News

DKM Masjid Nurul Iman Ciwaregoy Adakan Nobar Dakwah Islam Desa Karyasari Kabupaten Garut



GARUT, beritaekspos.com - Nonton Bareng (Nobar) perdana pembahasan Qs. Al-A'la (Maha Tinggi) bertempat di Masjid Nurul Iman, Kampung Ciwaregoy Rw.06 Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Turut hadir, Ustadz Ade Fahrudin (Ade Fahar) Ustadz. Rusmana, Ustadz. Hamdan, Ustadz Oman (Ketua DKM Nurul Iman), Ustadzah Haerunnisa (Ketua Majlis  Nurul Iman), Abah Maman Ketua (Rw.06), Tokoh Masyarakat dan Ketua Pemuda, serta dihadiri oleh 170 jamah dari majlis talim Kampung Majasari, Kampung Cikananga dan Kapung Ciwargoy.

Penyelenggara Nobar Da'wah Islam, Anton Muhammad Tantowi menyampaikan kegiatan Nobar bersama majlis ta'lim yang diadakan di Kampung Ciwaregoy merupakan yang pertama kali, selain itu Alhamdulillah telah dilaksanakan juga kegiatan rutin Tahpizul- Qu'ran tiap malam rabu yang di ikuti 70 peserta, Ucapnya.

"Nobar ini merupakan kegiatan Da'wah Islam pengajian bulan yang dilaksanakan di Majlis Tarbiyah  Bojong Wanaraja secara live"

Dengan kondisi Covid-19 kegiatan pengajian tetap dilaksanakan yang di relay disajikan menggunakan infokus ke semua jam'ah majlis ta'lim, sehingga jam'ah dimana saja tetap bisa menimba Ilmu Agama. Ujarnya.

Lanjut Anton dari kegiatan Nobar ini ada tiga tujuan pokok penting, pertama untuk  mencerdaskan masyarakat, kedua meningkatkan Ibadah, dan ketiga melaksanakan program kesejahtraan masyarakat.

"Intinya dapat menggali potensi dari setiap individu menjadi masyarakat berdaya dan berkempuan, serta diharapkan menjadi masyarakat yang sejahtera dan juga mensejahtrakan orang lain. Selain itu agar setiap masyarakat mempunyai kemampuan mencerdaskan diri sendiri, keluarga, dan meningkatkan kemampuan dalam beribadah"

Selain itu juga dapat mengembangkan ekonomi bagi setiap individu dan masyarakat dengan moto "Nyaho Bisa Boga" dalam artian memiliki Keilmuan, kemampuan dan kesejahtraan dengan satu sumber yaitu kitab Al-Quran, Tuturnya.

Alhamdulillah acara Nobar ini dimulai dari pukul 15.30 s/d 17. 45 WIB, dan diakhiri dengan pembagian doorprize untuk jam'ah yang bisa menjawab pertayaan penyelenggara dari kajian yang disampaikan. 

Dengan terlaksana kegiatan nobar ini kami ucapkan trimakasih kepada Kelinik Zihan Medical Center (ZMC) yang turut menjadi seponsor, dan juga kami ucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam acara nobar ini, Ujarnya.

Ketua Rw. 06 Abah Oman menyampaikan, dengan adanya nobar kegiatan ini, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, kajiannya sederhana, mudah dimengerti, dan juga bisa dilihat oleh semua kalangan. 

Kedepan saya berharap dan mendorong bagi warga masyarakat lain untuk bisa mengikuti Nobar ini dibulan depan, Ucapnya.

Salah satu Jam'ah Majlis Tarbiyah Ust. Ade Faharudin (Ade Pahar) menambahkan dari Refleksi nobar itu secara singkat makna surat Al-'Ala artinya maha tinggi, dimana kita wajib mensucikan nama Allah SWT dari berbagai hal-hal yang dapat mengotori keyakinan dan meninggikan Allah yang maha tinggi dari apa-apa yang disejajarkan dengan-Nya (Allah SWT). Pungkasnya.

(Beni)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||