Breaking News

1.363 Petani Jatisari Karawang Akan Dapat Bansos Uang Tunai Dari Kementerian Pertanian RI



Karawang, beritaekspos.com - Para petani Kecamatan Jatisari Karawang Jawa Barat sebanyak 1.363 petani akan mendapat Bantuan Sosial (Bansos) berupa uang senilai  600 ribu rupiah.

Bantuan uang tunai tersebut akan diterima oleh para petani untuk mengatasi kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid 19 berlangsung.

Bansos uang tunai tersebut bersumber dari bantuan Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk meringankan beban ekonomi yang selama ini dirasakan para petani dampak pandemi Covid 19.

Proses pencairan pembagian Bansos tersebut akan terima langsung para petani selama tiga bulan senilai 1,8 juta dibayar sekaligus. Hal tersebut disampaikan Romansyah Kepala Pos Giro Jatisari kepada beritaekspos.com, Kamis (16/7/2020) di kantor Pos Giro Jatisari.

Menurut Romansyah, proses pencairan Bansos uang tunai bantuan dari Kementerian RI untuk para petani di Kecamatan Jatisari dapat dicairkan  mulai Jumat (17/7/2020) besok di Kantor Pos Giro Jatisari.

"Mulai hari besok Jumat, Bansos uang tunai sejumlah 1.8 juta perorang atau untuk satu orang petani penerima manfaat. Baru bisa dicairkan atau diambil di Kantor Pos Giro Jatisari," katanya

Ia juga menjelaskan sekitar 1.363 petani Kecamatan Jatisari akan mendapatkan bantuan uang tunai bantuan Kementerian Pertanian RI.

"Yah berdasarkan data yang diterima Kantor Pos Giro Jatisari ada 1.363 petani yang akan menerima Bansos uang tunai,"tandasnya 

(dej/egi)

|| BACA JUGA BERITA LAINNYA ||